Pages

Subscribe:

iklan

20 Maret 2013

Canon Pixma MG4270 Review

Canon Pixma MG4270 merupakan salah satu produk printer inkjet multifungsi andalan dari Canon yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia. Canon Pixma MG4270 merupakan kombinasi  mesin print, mesin scan, dan copy yang dijadikan dalam satu mesin printer multifungsi. Seri ini merupakan penerus Canon MG4170 dengan tambahan fitur wi fi, aplikasi bawaan, dan duplex printing. Desainnya Canon Pixma MG4270 cukup elegan dengan balutan warna hitam di body printer dan layar LCD 2,5” TFT colour yang dapat ditegakkan di bagian samping printer yang memudahkan penggunaan control panel pada bagian atas printer. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini. Warm up time printer multifungsi ini membutuhkan waktu sekitar 6 detik.
Dengan berat sekitar 5,7 kg, printer multifungsi Canon ini memiliki dimensi fisik 449 x 304 x 152 mm. Canon Pixma MG4270 sudah terdapat slot kartu memori, sehingga beberapa fitur dapat difungsikan tanpa memerlukan sebuah PC. Jika user ingin mencetak langsung dari smartphone android, maupun iphone/ipad, dapat mengaktifkan wi fi yang tertanam dalam printer ini karena printer yang satu ini sudah dibekali teknologi PIXMA Cloud Link yang memudahkan dalam pencetakan dengan cloud printing. Dengan teknologi PIXMA Cloud Link dengan koneksi jaringan Wi-Fi menjadikan MG4270 sangat fleksibel dalam mencetak. Mobile printing menjadi fitur yang menguntungkan karena mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan PC. Printer yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan auto duplex printing, yaitu mencetak dua sisi kertas sekaligus. Konsumsi listriknya pun terbilang cukup irit hanya sekitar 19 watt ketika beroperasi maksimal dan 0,7 watt ketika dalam posisi stand by. Fitur mode hening (Quite Mode) juga terdapat pada MG4270 agar memberikan rasa nyaman saat proses pencetakan. Teknologi ini bisa digunakan untuk mengurangi kebisingan dan menjaga suasana tenang di kantor ataupun di rumah.
Fitur scan Canon MG4270 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 600 x 1200 dpi, lebih rendah resolusinya daripada Canon MP287. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Terdapat pula fitur direct scan untuk memidahkan langsung file hasil scan ke memory card. Fitur copy pada printer ini juga tidak terlalu mengecewakan. Printer Canon MP287 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 20 detik untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 99 copy atau salinan.
Printer Canon MG4270 menggunakan cartridge seri PG-740 untuk cartridge hitamnya, dan CL-741 untuk cartridge cyan, magenta, & yellow-nya. Dengan teknologi Hybrid System Cartridge dan FINE Printing yang sudah dipatenkan oleh Canon, printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. Dengan mengusung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), printer ini mampu membuat tetesan tinta mikroskopis sekecil 2pl untuk mencetak gambar berkualitas tinggi. Canon mengklaim, teknologi ini juga meningkatkan produksi warna yang lebih bervariasi. Cocok pula digunakan untuk pencetakan foto untuk kebutuhan rumahan atau personal. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10. Bahkan dapat mencetak tanpa tepi (borderless) dengan kertas ukuran A4 / LTR / 4x6"/ 5 x 7" / 8 x 10
Canon pun menyertakan berbagai software bawaan yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengolahan gambar dan setting printer sebelum mencetak jenis gambar yang ingin di print. Aplikasi terbaru yang disematkan dalam Canon MG4270 adalah fitur My Image Garden yang merupakan fitur terbaru yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkreasi para pengguna dalam mengatur foto yang akan dicetak. Aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh fungsi printer dalam satu kesatuan serta bekerja secara sederhana. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi Creative Park Premium, Fun Filter Effect dan Full HD Movie Print. Dengan Fun Filter Effect, kita bisa menambahkan efek filter sebelum mencetak sebuah foto. Di Fun Filter Effect, tersedia efek fish eye, miniature, toy camera, soft focus dan blur background. Selain itu terdapat pula aplikasi Creative Park Premium dan juga PIXMA Town yang dapat dijadikan tools untuk meningkatkan kreatifitas cetak terutama bagi pengguna yang menyukai grafis.
Aplikasi terbaru My Image Garden memberi keleluasaan pengguna untuk mengolah dan mengatur foto dengan menyenangkan. Mereka juga dapat dengan mudah mengatur dan mengelompokan foto-fotonya berdasarkan event, tanggal atau orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga. Setelah foto tersebut dikelompokan akan menjadi sangat mudah mengeluarkannya kembali, menatanya, serta mencetaknya ke dalam fitur kreatif seperti dalam bentuk kalender, kartu, atau berupa kolase. Selain itu, Canon Pixma MG4270 juga dilengkapi fitur Facebook App – Print Your Days. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mencetak foto dengan 24 macam background menarik. Aplikasi ini otomatis menata letak foto pada posisi yang tepat. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks dan efek pada foto sehingga tampilan yang muncul akan lebih artistik.
Canon Pixma MG4270 telah memenuhi kualifikasi ENERGY STAR® serta menawarkan kecepatan cetak hingga 9,9 ipm ISO (monokrom) dan 5,7 ipm (image per minute) ISO untuk print colour. Sedangkan untuk mencetak dengan format photo di media kertas 4R dibutuhkan waktu sekitar 44 detik. Dengan  beragam fitur seperti kemampuan cetak foto tanpa tepi (borderless), software bawaan yang menarik, harga printer yang kompetitif, koneksi wireless, dan berbagai fitur lain, Canon MG4270 mampu menjadi solusi serba guna bagi para pelaku usaha kecil, pelajar, mahasiswa maupun penggunaan lain di rumah. Dapatkan sekarang juga printer Canon PIXMA di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota anda.
 
Sumber:http://astonprinters.blogspot.com

0 Pos komentar:

Posting Komentar