Pages

Subscribe:

iklan

20 Maret 2013

Cara Menghidden File di Android

Pernahkah anda terpikirkan untuk menyembunyikan sebuah atau beberapa file di computer? Mungkin anda akan sangat dengan mudah untuk menyembunyikan file di computer hanya dengan klik kanan pada file tersebut lalu pilih Properties, kemudian anda bisa menyembunyikan file di computer anda hingga tidak terlihat oleh anda. Namun apakah anda pernah berpikir untuk menyembunyikan file di OS Android?
Sebenarnya anda juga bisa menyembunyikan atau menghidden file di OS android. Caranya memang mudah untuk menghidden file di android, namun sebaiknya android anda sudah dalam keadaan root. Namun jika android anda belum di root, anda bisa juga untuk menghidden file di android anda. Berikut ini beberapa tips untuk menghidden file di Android:hidden file di android
  • Download dan install aplikasi ES File Xplorer pada ponsel android anda. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan file di android.
  • Buka file manager android anda dengan aplikasi tersebut. Kemudian pilih file yang ingin anda sembunyikan.
  • Klik dan tahan hingga muncul beberapa pilihan, kemudian pilih rename.
  • Untuk menyembunyikan file, anda hanya tinggal menambahkan sebuah titik (.) didepan nama file tersebut. Jika sudah, klik OK. Maka file yang anda inginkan sudah otomatis tersembunyi.
Demikianlah cara untuk menghidden file di OS android. Jika cara tersebut masih gagal, anda bisa menggunakan file manager bawaan dari ponsel android anda, kemudian lakukan seperti cara diatas.

Sumber:http://www.teknologiku.info

0 Pos komentar:

Posting Komentar