Pages

Subscribe:

iklan

20 Maret 2013

Tips Agar Android Bisa Menangkap Sinyal Wifi Lebih Kuat

ika anda mempunyai sebuah ponsel dengan system operasi android, tentunya anda pasti sudah pernah menjajal koneksi internet dengan menggunakan Wifi atau yang biasa dikenal dengan Wireless / hotspot. Perhatikan pada saat anda melakukan browsing atau downloading pada jaringan wifi. Jika anda jauh dengan access point, maka koneksi internet anda pasti menjadi lemot dan sering terputus. Hal ini dikarenakan ponsel android anda hanya bisa menangkap sinyal wifi lebih sedikit daripada netbook atau laptop.
Bagaimana anda untuk mengatasi hal tersebut? Anda tidak perlu khawatir karena android anda bisa digunakan untuk memperkuat sinyal wifi yang ditangkap oleh android. Namun cara ini memerlukan sebuah laptop agar sinyal Wifi menjadi lebih kuat. Berikut ini ada beberapa tips untuk memperkuat tangkapan sinyal Wifi android anda.tips memperkuat sinyal wifi android
  • Untuk memperkuat tangkapan sinyal, anda memerlukan sebuah aplikasi android bernama Connectify di situs resminya. Silakan anda download aplikasi tersebut dan install di ponsel android.
  • Buka aplikasi tersebut, kemudian pada nama hotspot bisa anda set dengan nama terserah anda. Kemudian berikan password sesuai yang anda inginkan.
  • Pada pilihan Internet to share, biarkan seperti default saja.
  • Untuk Sharing mode silakan anda pilih Wi-Fi Access Point, Encrypted WPA2 lalu klik start hotspot.
  • Lalu koneksikan ponsel android anda dengan hotspot yang sudah dibuat tadi.
Cara ini juga bisa digunakan untuk menjadikan android sebagai access point wifi. Jika menggunakan aplikasi Connectify, ponsel android kita akan menjadi access point dan sekaligus menguatkan sinyal wifi android kita. Silakan dicoba pada ponsel android kalian sendiri untuk membuktikannya.

 Sumber:www.teknologiku.info

0 Pos komentar:

Posting Komentar