Pages

Subscribe:

iklan

25 Maret 2013

"PROJECTOR SERVICE CENTER": Cara Memperbaiki Projector/Infocus Yang Hidup dan Langsng Mati

Untuk masalah unit projector yang kadang-kadang hidup tetapi langsung mati disebabkan oleh banyak hal dan satu diantaranya yang paling dominan adalah melemahnya suatu komponen baik berupa IC, Capasitor, Transistor pada Power Supply, Lamp Ballast atau Mainboard.

Kali ini kita akan membahas unit projector yang sering nyala dan langsung padam. Cek beberapa komponen sbb:

  1. IC Component - Component A & B yang berupa TO maupun TOP, ukur masing-masing tegangan pada setiap komponen projector yang bermasalah dengan menyesuaikan dengan projector service manual. Ganti komponen tersebut dengan yang rekomendasikan oleh masing2 pabrikan projector.
  2. Capasitor Component - Componen X&Y yang berupa kombinasi dan modifikasi dari masing2 unit projector.
  3. Transistor Componen yang menjadi salah satu yang agak susah di repai dimana untuk komponen yang satu ini dalam service projector tidaklah sembarangan, bisa-bisa unit projector anda mati atau electrical shoot
Pada umumnya komponen diatas terdapat pada unit Power Supply Projector, Lamp Ballast Projector,  Mainboard Projector. Banyak rekomendasi oleh teknisi yang belum berpengalaman dengan vonis ganti lampu projector jikalau unit projector no-light, padahal tidaklah demikian, cek satu persatu unit komponen yang bermasalah dengan mengukur tegangan pada setiap komponen.


Untuk unit projector yang sering masalah pada komponennya : BENQ, TOSHIBA, SONY



Sumber:http://goldenprojector.blogspot.com/2012/04/cara-memperbaiki-projectorinfocus-yang.html

3 Pos komentar:

D2N EnHa mengatakan...

Selamat Pagi, salam kenal, Nama saya Didin Enha di Palangka Raya
saya berminat untuk kursus/ belajar teknisi Nfocus, jika anda tau dan dapat membantu saya, mohon minta dikirim tempat dan alamat lengkapnya, terima kasih
Hoemat Saya Didin Enha

Unknown mengatakan...

Ditempat sy jg bisa bro, tarakan

Hanif N.A. mengatakan...

Terima kasih

Posting Komentar