Pages

Subscribe:

iklan

25 Maret 2013

Cara memperbaiki LcD tampilan bergaris


LCD-PANEL-LENGKAP-UNTUK-SONY VPL-ES2, projector lcd panel

Pada posting kali ini kita akan terfokus pada LCD PROJECTOR atau LCD PROYEKTOR, sesuai dengan judul postingan kita kali ini Golden Visual - LCD PROJECTOR SERVICE CENTER di Medan akan memberikan beberapa trik untuk perbaikan lcd projector dengan gejala Tampilan Display Bergaris pada lcd Projector.
Pada umumnya lcd panel pada lcd projector berfungsi sebagai jantung pada lcd projector, yaitu sebagai color system yang akan diteruskan kembali melalui lensa.dimana didalam lcd panel full set terdapat polarizer, flexible color, prism dll
EPSON-LCD-PANEL-PROJECTOR, service lcd projector panasonic di medan
Dalam setting adjusting dan alignment untuk lcd panel projector tidaklah mudah dan cepat seperti halnya setting atau adjusting pada lcd tv atau led tv. seorang engineer haruslah mempunyai kesabaran dan teknik yang bagus dalam pengerjaannya.

cara kerja lcd projector, service lcd panel projector
Gejala yang sering ditimbulkan lcd projector jikalau terjadi kerusakan pada lcd panel adalah 
  • ketidaksesuaian warna pada tampilan projector
  • Adanya garis horizontal atau vertical pada display lcd projector
  • Warna tidak sesuai dari input source
  • Warna Menjadi pudar dan buram
  • Dll
cara kerja lcd projector bisa dilihat dari gambar berikut:


cara-kerja-lcd-panel-pada-E, perbaikan lcd projector sony
Kerusakan ini dominan terjadi pada lcd projector SONY (vlp-es2, vpl-es4, vpl-es7, vpl-cx2, vpl-cx7) maupun lcd projector PANASONIC PT-LC series seperti Panasonic PT-LC55E. pada umumnya kerusakan lcd panel sering dijumpai pada unit tersebut.
LCD-FULL-SET-FOR-SONY VPL-ES2 (2), lcd panel untuk projector

Berikut kami berikan tips perbaikannya:
  1. Buka casing lcd projector dan keluarkan lcd panel dari dalam unit projector.
  2. Bersihkan engine projector yang mencakup lensa, fan, lampu, relflektor lamp, main PCA, power supply, projector lamp power supply dari debu yang menempel pada part lcd projector tersebut.
  3. Gunakan kuas yang halus dalam pembersihan engine lcd projector untuk membersihkan casing, fan, main PCA, Lamp Ballast, Power supply.
  4. Gunakan cairan khusus untuk membersihkan lensa maupun optic lcd projector.ami menyarankan tidak menggunakan alkohol dalam pembersihan lensa dalam maupun lensa luar pada lcd projector.
  5. Setting alignment dan adjusting pada masing bagian RGB panel lcd dengan cara memutar skrup setting pada bagian belakang lcd panel
  6. Setelah warna selesai disetting sesuai dengan input color, pasang kembali semua tools lcd projector.
  7. Test system pewarnaan pada display lcd projector apakah terjadi misaligment atau tidak.
Pengerjaan ini memakan waktu 5-9 hari sampai selesai, jika salah satu RGB panel flexible tidak berfungsi dapat dipastikan flexible tersebut sudah tidak dapat dipergukanan kembali alias tidak bisa memberikan system color secara maksimum terhadap panel.
LCD-PANEL-COMPLETE-FOR-SONY VPL-ES2, sony projector service center medan1

Demikian beberapa tips dari kami dalam setting lcd panel pada lcd projector, jangan ragu menghubungi kami jika anda kesualitan dalam pengerjaan dan cleaning all projector engine, kami siap membantu anda dalam perbaikan lcd projector di atas. Wherever you are, Who you are, It's doesn't even matter for all projector service and repair.
 
Sumber:http://goldenprojector.blogspot.com/2012/04/cara-memperbaiki-tampilan-display.html

0 Pos komentar:

Posting Komentar